Merubah dunia lewat tulisan.

Rabu, 01 Januari 2014

Definisi atau Pengertian Blog

Definisi Blog

Sebuah blog (juga disebut weblog atau web log) adalah situs yang terdiri dari entri (juga disebut posting) muncul dalam urutan kronologis terbalik dengan masuknya terbaru muncul pertama (serupa dalam format jurnal harian). Blog biasanya mencakup fitur seperti komentar dan link untuk meningkatkan interaktivitas pengguna. Blog dibuat menggunakan perangkat lunak penerbitan tertentu.
Variasi dari istilah blog:

    Blogging: Tindakan menulis posting untuk blog
    Blogger: Seseorang yang menulis konten untuk blog
    Blogosphere: Komunitas online blog dan blogger

Dunia Sebelum Blogging

Ada suatu masa ketika internet itu hanya alat informasi. Dalam kehidupan awal World Wide Web sekitar 20 tahun yang lalu, situs web yang sederhana dan memberikan percakapan satu sisi. Seiring berjalannya waktu, internet menjadi lebih interaktif dengan pengenalan website berbasis transaksi dan belanja online, tapi dunia online tetap satu sisi.

Itu semua berubah dengan evolusi Web 2.0 (web sosial) dimana user-generated content menjadi bagian integral dari dunia online. Saat ini, pengguna mengharapkan website untuk memberikan percakapan dua arah dan log web (atau blog) lahir.
Kelahiran Blog:

Blog paling awal dimulai pada akhir 1990-an sebagai buku harian online. Individu diposting informasi setiap hari tentang kehidupan dan pendapat mereka. Pos-pos harian terdaftar secara terbalik urutan tanggal, sehingga pembaca melihat posting terbaru pertama dan menggulir melalui posting sebelumnya. Format ini memberikan monolog batin yang sedang berlangsung dari penulis.

Sebagai blog berkembang, fitur interaktif yang ditambahkan untuk membuat percakapan dua arah. Pembaca mengambil keuntungan dari fitur yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan komentar pada posting blog atau link ke posting di blog dan situs lainnya untuk lebih dialog.
Blogs Hari ini:

Seperti Internet telah menjadi lebih sosial, blog telah mendapatkan popularitas. Saat ini, ada lebih dari 100 juta blog dengan lebih memasuki blogosphere sehari-hari. Blog telah menjadi lebih dari buku harian online. Bahkan, blogging telah menjadi bagian penting dari dunia online dan offline dengan blogger populer mempengaruhi dunia politik, bisnis dan masyarakat dengan kata-kata mereka.
Masa Depan Blog:

Tampaknya tak terelakkan bahwa blogging akan menjadi lebih kuat di masa depan dengan lebih banyak orang dan bisnis menyadari kekuatan blogger sebagai influencer online. Siapapun bisa memulai sebuah blog berkat alat-alat sederhana (dan sering gratis) tersedia secara online. Pertanyaannya mungkin akan menjadi tidak, "Mengapa saya harus memulai sebuah blog?" melainkan, "Mengapa tidak saya memulai sebuah blog?"
Pelajari lebih lanjut tentang Blog dan Blogging dari About.com 's Guide to Web Log:

About.com panduan wego.co.id untuk Log Web akan membantu Anda menavigasi blogosphere dari memulai sebuah blog untuk pemasaran dan Mendapatkan it. Jangan terintimidasi. Silakan melihat-lihat situs ini untuk mempelajari cara untuk mempublikasikan blog Anda sendiri dan menjadi bagian dari komunitas blogging.

Definisi atau Pengertian Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azwar S.