Merubah dunia lewat tulisan.

Jumat, 11 Juli 2014

Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang
YAMAHA MOTOR – Yamaha adalah salah satu merk kendaraan bermotor yang beredar di Indonesia. Salah satu produk yang dikenal oleh konsumen Indonesia dari merk Yamaha ini adalah sepeda motornya. Dengan ini, Yamaha telah menjadi salah satu produsen dari sepeda motor yang ada di Indonesia. Yamaha sendiri merupakan perusahan yang berasal dari negara tirai bambu yakni Jepang, dan sudah didirikan sejak tahun 1887. Yamaha telah menjadi produk yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena dirasakan banyaknya keunggulan motor Yamaha dibanding dengan merk motor lain, yang juga Yamaha sudah terkenal dengan  kualitas dan harganya yang sangat terjangkau setiap elemen masyarakat.

Setidaknya ada 3 Alasan menjadikan mengapa konsumen sangat menyukai produk milik Yamaha ini, yaitu :
  1. Harga yang Murah.
    Harga dari sepeda motor Yamaha boleh dikata motor yang sangat merakyat. Coba saja kita bandingkan dengan harga motor merk lain, dengan segala kelebihan yang dipunya maka tak salah motor yamaha menjadi idaman setiap konsumen. Dan juga motor Yamaha memiliki harga jual kembali yang cenderum lebih tinggi dibanding merk motor lain.
  2. Desain Motor yang Tidak Ketinggalan Jaman, Kuat dan Peforma yang Tangguh.
    Desain dari motor Yamaha ini memang cenderum lebih menarik, kuat dan tidak ketinggalan jaman, sehingga ini menjadi kesan tersendiri yang dirasakan oleh konsumen ketika mengendarai motor ini.
  3. Kemudahan Pemerolehan suku Cadang.
    Ketika membeli kendaraan, tentunya hal yang menjadi perhatian adalah ketersediaan suku cadang, service resmi motor yang bersangkutan. Maka hal tersebut semua dimiliki oleh motor Yamaha, di Indonesia sudah banyak tersebar dealer resmi yang melayani service atau pembelian spare part. Dengan kelebihan ini maka tak salah banyak konsumen memilih motor Yamaha sebagai motor idaman.

Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang


Baru-baru ini perusahaan motor milik Yamaha meliris produk terbarunya yakni  dengan hadirnya Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 menjadi motor sport paling diminati konsumen Indonesia. Yamaha R25 dan R15 menghadirkan keunggulan yang tidak ada pada kompetitornya.

Strategi pemasaran melalui media online untuk Yamaha R25 dan R15 ternyata mendapat sambutan luar biasa. Untuk Yamaha R25 saja dalam waktu 25 jam sudah mencapai 2.600 unit. Sedangkan Yamaha R15 dalam waktu satu hari inden online, langsung terpesan 1.500 unit. Itulah Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang.

Spesifikasi Yamaha R15 Motor Sport Racing dan Kencang


Spesifikasi Yamaha R15 Motor Sport Racing dan Kencang
YZF - R15 hadir sebagai lambang Kebanggaan penuh gaya yang lahir dari Keluarga R-Series yang disegani di ajang balap dunia. 

Ini adalah motor Sport impian dari Yamaha yang memastikan dirimu tampil lebih keren dalam segala situasi dan Menjadi Pemenang Sejati.

Fitur yang dimiliki Yamaha R15 :

  • Super Bike Spedometer
Speedometer Multifungsi berdesain mutahir, membuat tampilan Sporty penuh gaya.
  • Racy hand Grip
Berdesain sama dengan YXF -R1 yang didesain langsung oleh Valention Rossi VR|46. Genggaman sempurna yang mantap, nyaman, dan keren!
  • Aluminium Rear Arm
  • Delta Box
Rangka yang kuat dan kokoh ala Super Bike. Tampilan Super Bike sejati yang makin gagah dan pasti awet.
  • Split Seat
Tampilan jok ala Super Bike sejati yang anti slip, memastikan pengendara nyaman, dan lebih percaya diri.
  • Lampu Depan Ganda
Dengan desain ala Super Bike, menghasilkan pencahayaan lebih terang dan tampilan keren.
  • Tail Light
Pertama di Indonesia, lampu belakang LED berdesain modern dan memastikan gaya semakin keren.
  • Wider Tyre
Ban lebih lebar dan kokoh, mampu mencengkram aspal lebih sempurna sehingga lebih stabil.
  • Liquid Cool Engine
Mesin Fuel Engine tipe LC4V berkapasitas 150 cc dengan 6 percepatan. Menghasilkan performa dan konsumsi bahan bakar optimal untuk penggunaan sehari-hari.

Varian warna Yamaha R15 :

Motor Yamaha R15 mempunyai beberapa varian warna yang sangat menarik, tentu saja hal ini bisa lebih memanjakan Anda untuk memilih warna yang Anda sukai.
  • Midhaight Black
Yamaha R15 warna Midhaight Black
  • Racing Blue
Yamaha R15 warna Racing Blue
  • Supernova Red
Yamaha R15 warna Supernova Red

Dimensi Yamaha R15

PXLXT                           : 19.975 mm X 660mm X 1.070 mm
Jarak Sumbu Roda          :  1.345 mm
Jarak Terendah ke Tanah :  169 mm
Tinggi Tempat Duduk       :  800 mm
Berat isi                           :  136 kg
Kapasitas Tangki             :  12 L

Mesin Yamaha R15

Tipe Mesin                      :  4 Langkah, 4 Valve SOHC Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder   :  Silinder Tunggal/Tegak
Diameter X Langkah       :  57,0 X 58,7 mm
Perbandingan Kompresi  :  10,4 : 1
Daya Maksimum             :  12,2 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum              :  14,5 Nm / 7.500 rpm
Sistem Starter                  :  Electric Starter
Sistem Pelumas                :  Basah
Kapasitas Oli Mesin         :  Total = 1,15 L ;
                                           Berkala = 0,95 L ;
                                           Ganti filter oli = 1 L
Sistem Bahan Bakar         :  Fuel Injections System
Tipe Kopling                    :  Return 6 Kecepatan
Pola Pengoprasian
Transmisi                         : 1-N-2-3-4-5-6


Sementara Yamaha R15 terlahir dari keandalan dan ketangguhan Yamaha V-Ixion. Mengusung daya tahan mesin 150 cc yang disempurnakan termasuk penggunaan transmisi enam percepatan.

Menguji keandalan Yamaha R15, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggelar Touring Jelajah Sumatera YZF-R15, dengan mengambil rute Sabang-Medan-Bukittinggi. Jalur yang benar-benar menantang keandalan performa dan akselerasi mesin 150 cc milik Yamaha R15.

R15 mengandalkan mesin 150 cc LC4V menganut enam percepatan. Tak sekadar performa yang didapatkan R15 namun juga efesiensi bahan bakar kian optimal.

Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1.

Spesifikasi Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang


Bila menyimak Yamaha R25, pengembangan dimulai dari lintasan balap Yamaha YZR-M1 dan bahkan melibatkan pembalap juara dunia MotoGP, Valentino Rossi. Wajarlah bila bila Yamaha R25 disebut sebagai Baby M1.

Mengusung tema “Rev Your Ego” Yamaha R25 memiliki keunggulan yang disuguhkan pada konsumen yakni Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power.

Yamaha R25 walaupun dikemas sebagai motor sport 250 cc dan berkarakter predator tapi tetap andal dan nyaman dikendarai harian. Karena Yamaha R25 mengusung tiga hal penting ; Fastest, Lightest dan Advanced.

Yamaha R25 memakai mesin 4 langkah, 2 silinder segaris berkapasitas 250 cc, DOHC direct drive camshaft 8 katup. Adapun kompresinya mencapai 11,6:1.

Untuk motor sport di kelas 250 cc, performa Yamaha R25 paling terbesar mencapai 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Sedangkan untuk memuaskan penasaran para konsumen Yamaha R25 mereka dilatih mengendalikan R25. Pihak Yamaha Indonesia telah menyiapkan 100 instruktur terlatih dan disebar ke seluruh Indonesia bersamaan dengan test drive yang diadakan di daerah-daerah.

Demikianlah pemabahasan mengenai Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang. Tentunya setelah membaca ulasan diatas bisa meyakinkan Anda untuk memiliki motor Yamaha R15 atau Yamaha R25 terbaru ini, yang memiliki banyak kelebihan dan juga harganya yang cukup terjangkau. Sekian dan terima kasih

Yamaha R15 & Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azwar S.